Alasan Kenapa Kita Emosi Setelah Menonton Drama Korea The World of The Married

  • Whatsapp

Belakangan ini, Drama korea dengan judul The World of the Married sedang menjadi topik yang hangat diperbincangkan di kalangan remaja maupun dewasa, khususnya di kalangan wanita.

Drama yang menceritakan tentang kehidupan pernikahan dokter wanita Ji Sun Woo yang diperankan oleh Kim Hee Ae dengan suaminya, sutradara bernama Lee Tae Oh, dibintangi aktor Park Hae Joon. Pernikahan keduanya digambarkan harmonis selama belasan tahun dan telah dikaruniai seorang putra berusia remaja. Drama ini tengah digandrungi banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia.

Read More

Saat menontonnya, tak sedikit orang yang merasa emosi dan bahkan gemas dengan adegan serta konflik yang dimunculkan oleh para pemeran dalam drama tersebut. Lalu, tahukah kalian mengapa rasa greget itu muncul pasca menonton drama tersebut? Simak pembahasan berikut!

Seperti yang dikatakan seorang Psikolog Anak dan Keluarga Astrid W.E.N yang dikutip dari Kompas.com, beliau berpendapat bahwa sebuah drama korea atau film layaknya bacaan bagi otak. Lewat film penonton bisa mendapatkan gambaran baru mengenai berbagai macam situasi sosial.

Beliau juga mengatakan bahwa drama korea The World of the Married itu mampu mewakili sebagian perasaan orang sehingga yang dirasakan sangat representatif.

Namun, boleh jadi apa yang dialami orang lain belum tentu dialami oleh kita sendiri. Apalagi banyak penonton, terutama wanita, yang menjadi paranoid untuk menikah karena takut diselingkuhi seperti konflik yang terdapat pada drama tersebut.

Astrid juga menuturkan bahwa rasa takut atau paranoid yang dialami para penonton cenderung bisa dikelola menjadi pembelajaran antisipasi.

Seperti misalkan ketika penonton membayangkan hal-hal yang terjadi pada adegan drama tersebut kemudian terjadi pada kehidupan si penonton, maka sikap apa yang harus dilakukan. Hingga akhirnya berbicara pada prinsip-pinsip yang dipegang, seperti apa baiknya.

Namun kata Astrid selaku Psikolog, jika setelah menonton drama tersebut kemudian penonton masih dirundung ketakutan untuk menikah akibat menontonnya, beliau menyarankan untuk segera berkonsultasi ke ahli atau psikolog.

Related posts