Film Snuff, Film Dengan Adegan Pembunuhan Tanpa Rekayasa

  • Whatsapp

INDOTRENDING.COM – Menurut wikipedia sendiri film sniff atau film kematian merupakan sebuah film yang mempertontonkan pembunuhan atau adegan bunuh diri dari seorang atau beberapa orang untuk tujuan hiburan. Film ini dimaksudkan untuk meraup banyak keuntungan karena orang diperkirakan penasaran. Sebab di film snuff, aktor atau aktrisnya benar-benar dibunuh atau bunuh diri di depan kamera. Sineas snuff tidak menggunakan efek spesial.

Film snuff pertama diperkirakan adalah El Angel de la Muerte (atau Snuff dalam versi Inggrisnya). Film horor asal Argentina itu dibuat tahun 1976. Salah satu adegannya mempertontonkan bagaimana sineas membunuh salah satu aktrisnya. Film ini ternyata sekadar permainan pemasaran, aktrisnya tidak dibunuh sungguhan.

Read More

Namun sayangnya film ini sangat sulit ditemukan dan ditayangkan ke publik. Film ini hanya akan anda temukan di deepweb / underground.

Kontoroversi Film Snuff

Karena kesulitan hal ini, film ini juga banyak menjadi perdebatan dimasyarakat tentang keaslian dari film yang benar-benar film snuff atau bukan. Contohnya adalah Film Canibal Holocaust yang merupakan film dengan bergenre gore dan merupakan film yang paling kontroversial sepanjang sejarah.

Disebutkan,  Film ini menggunakan teknik found footage yang dikenal dengan visualisasinya yang sangat gamblang dengan adegan adegan kekerasaan serta pembunuhannya yang sangat sadis dan brutal.

Sang Sutradara film ini, Ruggero Deodato. Sempat diseret kepengadilan atas tuduhan pembunuhan para artis/pemeran filmnya.

Para penegak hukum menyakini para aktris/aktor film ini benar benar dibunuh demi produksi film ini.

Hinggah akhirnya, Deodato meminta para aktris/aktornya untuk muncul ke publik. Deodato pun dinyatakan tidak bersalah dan dibebaskan.

Cannibal Holocaust adalah satu dari sekian banyak film yang diduga sebagai Snuff Film.

Memang ada keraguan dari beberapa kalangan tentang kebenaran film jenis ini. Karna secara logika, tidak akan ada orang yang ingin benar benar dibunuh hanya karna uang apalagi untuk hiburan semata.

Tapi itu tidak akan menutup kemungkinan bahwa film jenis ini memang ada, karna mungkin saja para korban/aktris memang tidak tau bahwa mereka akan benar benar dibunuh ataupun mereka adalah korban penculikan yang sudah pasrah dengan hidupnya.

Related posts