Ini Dia Rekomendasi Website Penghasil Duit Buat Desainer Grafis

  • Whatsapp

Zaman sekarang, banyak sekali jalan bagi seorang desainer grafis untuk mendapatkan uang tambahan lewat jasa freelance secara online. Ketika seorang desainer memutuskan bekerja secara lepas, ia harus tahu lebih dulu ke mana harus mencari klien. Maka cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan bergabung dalam situs-situs penyedia jasa freelance. Berikut ini adalah 5 situs untuk para desainer grafis yang dapat membantu untuk menemukan klien dan mendapat pekerjaan.

1. 48hourslogo.com

48hourslogo merupakan situs yang menyelenggarakan kontes desain bagi para desainer logo dan grafis. Situs ini telah dimulai pada tahun 2010 dengan kantor pusatnya yang berada di Shanghai.

Setelah klien menulis rincian tentang proyek yang akan atau sedang mereka kembangkan, para desainer lepas berlomba membuat dan mengunggah hasil desain mereka dalam bentuk jpeg. Setelah itu klien berhak memilih desain mana yang akan digunakan. Jika terpilih, desainer diharapkan mengirimkan format asli dari desain yang dibuat, sementara bagi yang belum terpilih, klien akan tetap membayar desain Anda sebesar $29 yang di bayar melalui paypal.

 2. Guru.com

Terdapat dua jalur akses dalam situs ini. Yang pertama, diperuntukkan bagi para klien, dan yang kedua, bagi para desainer lepas. Bagi para desainer lepas, mereka dapat mengunggah CV dan portofolionya di situs ini sehingga dapat dilihat oleh calon klien. Perlu diketahui,  setiap proyek yang Anda terima, akan terkena potongan sebesar lima hingga sepuluh persen dari penghasilan, bergantung pada keanggotaan Anda.

3. Coroflot.com

Coroflot.com adalah situs yang biasa digunakan para freelancer untuk dapat membuat dan mengunggah portofolio mereka sehingga dapat dilihat dan dijangkau dengan mudah oleh banyak orang. Di situs ini, kita juga dapat melihat portofolio milik desainer lainnya, statistik jumlah pengunjung, dan mencari pekerjaan. 

4. SmashingJobs.com

Smashingjobs.com atau yang lebih dikenal dengan nama SmashingMagazine merupakan publikasi online untuk para desainer situs dan pengembang situs profesional. SmashingJobs memiliki empat juta pengguna bulanan dan memiliki banyak daftar pekerjaan populer. Dalam situs ini, harga desain tidak ditampilkan karena tergantung dengan kesepakatan antara klien dan desainer. Namun, untuk pemasangan iklan lowongan pekerjaan, SmashingJobs memasang harga sebesar $75 untuk lowongan pekerja lepas (freelance job) dan $225 untuk pekerja penuh (full time job).

Related posts