Terbaru! Instagram Siapkan Fitur Live Lebih dari 2 Orang

  • Whatsapp

INDOTRENDING.com – Instagram tak henti-hentinya memberikan pembaharuan pada layanan nya demi kenyamanan para penggunanya. Sebelumnya, pada 2017 lalu, Instagram telah merilis fitur “Go Live with a Friend” yang memungkinkan pengguna melakukan siaran langsung bersama seorang teman dengan akun Instagram masing-masing.

Tak hanya itu, pada bulan April lalu, Instagram juga menghadirkan fitur yang memungkinkan penggunanya dapat menonton tayangan Instagram Live melalui PC atau laptop.

Read More

Fitur baru ini merupakan upaya Facebook sebagai pemilik Instagram, untuk menyediakan konten tayangan siaran langsung via desktop di tengah masa pandemi COVID-19. Saat diakses lewat PC, aneka tayangan langsung di Instagram akan muncul secara otomatis dan diletakkan di urutan pertama pada deretan Instagram Stories, seperti tampilan pada aplikasi Instagram mobile.

Tidak puas sampai di situ, kini Instagram berencana menambah jumlah peserta saat melakukan siaran langsung di Instagram Live secara bersamaan yang sebelumnya hanya dapat dilakukan dengan 2 orang.

Rencana tersebut disampaikan langsung oleh CEO Instagram, “Saat ini Anda hanya dapat melakukan siaran langsung dengan satu orang lain pada satu waktu. Kami sedang melihat apakah kami dapat menambah (jumlah) tersebut,” ungkap Mosseri pada sebuah sesi tanya jawab

Seperti yang dilansir dari KompasTekno (06/05/2020), bahwa pembaruan fitur ini kemungkinan dilatarbelakangi oleh meningkatnya tren live streaming yang dilakukan masyarakat selama pandemi Covid-19. Terlebih lagi saat ini platform digital menjadi andalan bagi masyarakat guna mengisi kekosongan aktivitas selama masa karantina di rumah.

Meski demikian, rencana tersebut masih dalam tahap pertimbangan. Sebab, ia juga masih mempertimbangkan fitur-fitur tambahan lainnya yang lebih penting dan mendesak.

Related posts