Intermezzo

5 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi tapi Tingkat Stresnya Rendah

gaji

Siapa sih yang nggak pengin gaji tinggi? Pasti semua pada nyari kerjaan yang gajinya tinggi. Masalahnya adalah, pekerjaan dengan gaji tinggi biasanya diirngi dengan tingkat stres yang juga tinggi. Eits, tapi anggapan itu nggak semuanya bener lho. Menurut data dari US Bureau of Labor Statistics, 9 dari 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi berasal dari bidang matematika dan sains. Gajinya bisa mencapai Rp 100 juta per bulan lho! Nah inilah dia 5 pekerjaan dengan gaji tinggi tapi tingkat stresnya rendah.

1. Ahli Astronomi

5 Pekerjaan yang Gajinya Tinggi tapi Tingkat Stresnya Rendah - Keepodotme

Suka dengan ilmu perbintangan? Kalo gitu kamu cocok buat kerja sebagai ahli astronomi. Ahli astronomi punya pekerjaan semacam mengamati, meneliti, dan menganalisis fenomena astronomi yang terjadi di dunia. Di Indonesia, jurusan astronomi emang jarang banget, karena hanya ada di Institut Teknologi Bandung, satu-satunya di Indonesia! Makanya bayaran kerjaan ini mahal banget.Toleransi stres: 62Gaji: Rp 140 juta/bulan.

 

2. Ahli Matematika

Menurutmu kerja di bidang matematika bikin stres? Nggak juga. Biasanya orang yang kerja di bidang ini adalah orang-orang cerdas yang sudah bersahabat dengan angka.Ahli matematika biasanya melakukan riset, baik matematika fundamental maupun aplikatif yang berhubungan dengan manajemen dan sains. Selain itu mereka juga berusaha keras untuk menyelesaikan masalah-masalah yang muncul di berbagai bidang dengan metode matematika. Toleransi stres: 57Gaji: Rp 142 juta/bulan

Tulis komentar