Jokowi Gelar Konser Amal Virtual Corona dan Sukses Menggalang Dana Rp 4 M

  • Whatsapp

INDOTRENDING.COM – Dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini pemerintah dan masyarakat terus bekerja sama untuk melawan wabah ini. Masa pandemi ini sudah berlangsung 3 bulan lamanya. Presiden Joko Widodo 17 Mei menggalang dana dengan mengadakan konser virtual yang ditayangkan langsung di detik.com. Minggu (17/5/2020)

Berbagai barang dilelang pada acara ini untuk kemudian dananya disalurkan sebagai donasi. Mulai dari 2 buah jaket karya anak negeri yang masing-masing ditebus dengan harga Rp 500 juta, lukisan dari seorang seniman senior Indonesia, Iwan Suhaya yang dilepas dengan harga Rp 150 juta, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Read More

Total melalui kegiatan ini, donasi yang terkumpul mencapai Rp 4.003.357.815. Donasi ini akan disalurkan oleh BNPB ke seluruh korban COVID-19 yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pernyataan Presiden Jokowi

Selain dimeriahkan sejumlah selebritis dalam acara tersebut juga Presiden turut hadir dan menyumbangkan motor listrik serta memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap bersatu dalam masa sulit ini.

“Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang tangguh, bangsa yang kuat dan itu sudah kita buktikan dari sekian banyak pengalaman sejarah dan pembuktian sejarah kita,” kata Jokowi dalam konser virtual yang ditayangkan langsung detikcom, Minggu (17/5/2020).

“Oleh karena itu marilah kita tunjukkan kepada dunia bahwa kita mampu menghadapi pandemi COVID ini. Mampu juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita serta mampu menunjukkan betapa pedulinya kita kepada sesama terutama yang terkena dampak COVID,” ucap Jokowi.

Jokowi berpesan agar masyarakat juga menjaga kesehatan masing-masing. Bersama-sama, kata Jokowi, ayo perang melawan Corona.

“Jagalah diri kita, peduli kepada sekitar kita dan bersama-sama perangi pandemi COVID,” sebut Jokowi.

Related posts