Kecurigaan Presiden Tanzania Terhadap Corona

  • Whatsapp
presiden tanzania

INDOTRENDING.COM – Viral pidato Presiden Tanzania di dunia maya tentang alat tes corona yang menyatakan positif pada hewan dan buah kini menjadi pertanyaan masyarakat, apakah corona benar-benar ada atau hanya dibuat-buat.

Dalam pidatonya Presiden John Magfuli menyatakan bahwa mereka telah mengambil sample dari kambing, pepaya, nangka, dan burung hasilnya positif terpapar corona.

Read More

Dikutip dari berbagai media bahwa alat tes yang mereka gunakan di impor dari luar negeri. Presiden Tanzania itu juga mengatakan bahwa tenaga medisnya bisa saja belum ahli atau ada sesuatu dibalik ini semua.

Sebelumnya, dikabarkan dalam sebulan kenaikan jumlah korban COVID-19 di Tanzania sangat signifikan, yang tadinya hanya ada 20 kasus sekarang menjadi 480 kasus. Senin (4/5/2020). Jumlah kasus infeksinya mencapai 509 dan 21 korban jiwa.

Presiden Menyatakan ada Sesuatu yang Aneh

Dalam pidatonya Presiden menyampaikan kepada masyarakat Tanzania untuk tetap waspada, karena kenaikan ini sangat mengkhawatirkan bagi warga Afrika Timur itu.

Presiden juga meyakini bahwa lonjakkan kenaikan kasus ini karena adanya alat tes yang kurang akurat. Sebab bukan cuman manusia, hewan dan tumbuhan juga positif corona jika alat itu digunakan.

“Saya selalu mengutarakan kecurigaan saya tentang bagaimana laboratorium nasional kami melakukan kasus Covid-19,” katanya di sebuah acara di Chato di Tanzania barat laut.

“Ada sesuatu yang terjadi. Saya katakan sebelumnya kita seharusnya tidak menerima bahwa setiap bantuan dimaksudkan untuk kebaikan bagi bangsa ini,” katanya, seraya menambahkan bahwa kit harus diselidiki.

Related posts