Suntikkan Dana Untuk Gojek Dari Paypal dan Facebook

  • Whatsapp

Perusahaan teknologi Gojek baru-baru ini mengumumkan kepada publik, bahwa mereka telah mendapatkan kucuran dana dari startup Internasional Paypal dan Facebook.

“Bergabungnya Facebook, PayPal, Google dan Tencent merupakan pengakuan di mana perusahaan teknologi paling inovatif di dunia melihat dampak positif Gojek terhadap Indonesia dan Asia Tenggara,” ujar Co-CEO Gojek, Andre Soelistyo, dalam keterangan tertulis, Rabu, 3 Juni 2020.

Read More

Perlu diketahui bahwa Tencent juga telah lebih dulu berinvestasi sebelumnya yang bersamaan dengan Google pada saat itu. Dua raksasa startup itu juga kembali menambah dana investasi mereka.

Nantinya, sumber daya perusahaan-perusahaan teknologi dunia ini akan disinergikan dengan teknologi, pendekatan, dan fokus lokal yang dimiliki Gojek guna mendorong adopsi sistem pembayaran digital secara cepat.

“Gojek, Whatsapp dan Facebook adalah layanan yang penting di Indonesia. Melalui kerja sama, kita bisa membantu jutaan UMKM dan pelanggannya untuk bergabung di komunitas ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara,” ujar Chief Operating Officer WhatsApp Matt Idema.

Sementara itu terkait investasi yang dilakukan PayPal, kedua pihak yakni Gojek dan Paypal menyepakati bahwa layanan pembayaran PayPal akan diintegrasikan ke Gojek. Kedua perusahaan ini akan berkolaborasi dan membuka akses bagi para pengguna GoPay ke jaringan PayPal yang terdiri dari 25 juta merchant di seluruh dunia.

Related posts