Teknologi

LG Patenkan Smartphone dengan 16 Kamera, Seperti Apa wujudnya?

Kabar mengejutkan datang dari vendor asal Korea Selatan, LG. Perusahaan tersebut dikabarkan akan mendatangkan smartphone dengan 16 kamera. Hal tersebut diketahui dari paten yang dilaporkan oleh LetsGoDigital. Dilansir dari laman Phone Arena, Senin (26/11/2018) menurut paten tersebut, 16 lensa yang dihadirkan LG akan diatur dalam tata letak matriks 4 x 4 di bagian belakang smartphone. Ini dimaksudkan untuk mengambil beberapa perspektif dalam satu tembakan, sesuai dengan paten.

Teknologi ini akan memungkinkan pengambilan gambar 3D yang bergerak, dan juga akan memudahkan penggantian objek dalam foto karena data tambahan yang diambil dengan setiap pemotretan.

LG

LG juga akan menempatkan cermin di bagian bawah 16 lensa, yang akan memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie. Ini juga menunjukkan bahwa smartphone yang akan menggabungkan teknologi baru akan melewati kamera depan, mungkin mendukung tampilan tepi-ke-tepi.

Ponsel cerdas dengan kamera 16-lensa kemungkinan akan mengaktifkan beberapa fitur lainnya. Paten yang diajukan LG menunjukan bahwa perusahaan mungkin sedang dalam tahap pengembangan atau baru saja rencana.

Namun yang pasti, jika LG benar meluncurkannya, ini akan menjadi perangkat pertama yang hadir dengan 16 kamera, bahkan yang paling banyak. Seperti diketahui perkembangan kamera saat ini memang sudah berkembang pesat, beberapa ponsel telah hadir dengan dual kamera belakang, beberapa belakangan bahkan hadir dengan 3 dan 4 kamera.

Tulis komentar