The New Normal, Perubahan Pola Hidup dan Teknologi yang Digunakan

  • Whatsapp

INDOTRENDING.COM – Dimasa pandemi yang bahkan dunia belum tahu kapan berakhir, Beragam jenis pola hidup manusia telah berubah. Ragam inovasi telah berkembang. The New Normal, itulah orang-orang menyebutnya.

Dikutip dari berbagai sumber bahwa pola hidup manusia berubah banyak ketika masa pandemi ini, yang dulunya aktivitas luar rumah hampir 90% sekarang menurun drastis sekitar 50% saja. Bahkan banyak yang menyebutkan tidak sampai setengahnya. Orang-orang kini terbiasa dengan kerja dari rumah, olahraga dirumah, dan aktivitas lainnya. Dan itulah pola hidup yang baru. Manusia akan terbiasa dengan kehidupan saat ini.

Read More

Ragam Jenis Robot Tercipta

Salah satu mall terbesar di Bangkok, Thailand yaitu Siam Paragon menempatkan sebuah robot yang ditugaskan untuk mengingatkan pengunjung memakai masker dan jaga jarak saat berbelanja. Mall Siam Paragon sendiri sudah mulai dibuka oleh pemerintah setempat pada Minggu (17/5) lalu.

Menurut pengelola, Worakrit Ouitrakul, robot hanya berbicara Bahasa Thailand untuk sementara waktu tetapi akan segera tersedia Bahasa Inggris dan Mandarin.

Lebih lanjut kata Ouitrakul, robot akan diuji coba selama dua bulan. Kendati demikian, robot belum bisa membedakan antara manusia dan seseorang yang muncul pada papan reklame di dalam mall.

“Itu (robot) tidak bisa membedakan antara manusia nyata yang tidak memakai masker dan seseorang yang berada di iklan besar yang juga tidak memakai masker,” kata Ouitrakul dikutip Khaosod English.

Sementara itu di salah satu perusahaan pembuat drone terbesar di AS, EagleHawk merancang drone khusus untuk melakukan penyemprotan disinfektan di daerah zona merah Covid-19, baik di luar maupun di dalam ruangan.

Perusahaan menggunakan bahan kimia disinfektan yang disetujui oleh Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat (US Environmental Protection Agency/EPA) dan Departemen Konservasi Lingkungan Negara Bagian New York (The New York State Department of Environmental Conservation).

“Banyak klien kami yang bertanggung jawab untuk menjaga fasilitas mereka tetap aman dan bersih terutama selama masa pandemi virus corona ini,” kata COO EagleHawk, Will Schulmeister dikutip SUAS News.

Related posts