Tips

Tips Charging Ponsel Yang Aman

Baterai merupakan salah satu perangkat dalam ponsel yang terpenting. Pasalnya, baterai memberikan daya dalam ponsel sehingga dapat dioperasikan.Namun sayangnya kondisi baterai tak selamanya dalam performa terbaik, karena lamban laun akan rusak. Kali ini, DroidCorner akan memberikan beberapa tips untuk melakukan Charging Ponsel yang aman.

 

1. Pakai Charger Asli atau Bawaan dari Ponsel

tips charger ponsel

Penting untuk menggunakan alat pengisi daya yang disertakan dengan ponsel Anda. Namun jika charger tersebut hilang atau rusak, pastikan jika charger pihak ketiga yang Anda beli resmi dan disetujui pabrikan ponsel Anda.

 

2. Lepas Casing  Tambahan saat Charging Semalaman

tips charger ponsel

Sebagian besar ponsel cerdas modern cukup pintar untuk menghentikan pengisian daya saat penuh. Jadi tidak ada risiko yang besar dalam meninggalkan pengisian daya ponsel Anda dalam semalam.

Akan tetapi beberapa ahli menyarankan Anda untuk melepas casing tambahan seperti hardcase atau softcase jika pengisian untuk waktu yang lama, karena suatu kasus dapat menyebabkan pemanasan berlebih.

 

3. Jangan Mengisi Terlalu Penuh (khusus untuk Ponsel yang belum ada proteksi arusnya)

tips charger ponsel

Salah satu aturan untuk pengguna baterai Li-ion adalah menjaga daya dalam kisaran 50 persen atau lebih sedikit. Akan tetapi jangan sampai mengisi hingga 100 persen.

Ini tidak akan berakibat fatal pada baterai Anda jika Anda mengisi ulang hingga penuh. Namun secara terus-menerus melakukan isi ulang penuh akan memperpendek umur baterai. Jadi kisaran yang bagus pengisian baterai Li-ion adalah sekira 40 hingga 80 persen.

itulah beberapa tips Tips Charging Ponsel Yang Aman dan tepat.

Tulis komentar