Wakil Presiden Ma’ruf Berharap Corona Hilang Idul Adha

  • Whatsapp

INDOTRENDING.COM – Wakil Presden RI KH. Ma’ruf Amin menghimbau kepada masyarakat Indonesia agar Tahun ini untuk tidak melakukan silaturahmi saat lebaran. Sebab pemerintah berencana akan menggantikan libur Idul Fitri ke Lebaran Idul Adha.

“Kita sebenarnya kalaupun tidak bisa sekarang, kita bisa menundanya. Insyaaallah pemerintah akan menggeser libur lebaran ini. Mungkin ke saat nanti libur panjangnya digeser ke Iduladha, jadi lebaran haji,” Ma’ruf dalam keterangan video yang dipublikasikan Setwapres, Rabu (20/5).

Read More

“Jadi kita tinggal menggeser sedikit. Mudah-mudahan [saat]¬†Iduladha Corona-nya sudah hilang sehingga kita bisa bertemu [untuk]¬†bersilaturahim, hanya menggeser waktunya,” imbuh dia.

Meski demikian, Ma’ruf menegaskan bahwa silaturahmi tetap dapat dilakukan dengan memanfaatkan teknologi guna mencegah penyebaran Corona.

“Tapi syukur alhamdulillah, kita sekarang walaupun tidak bisa bertatap muka, kita [dapat] bersilaturahim melalui media secara virtual. Kita bisa melalui WA (aplikasi WhatsApp), melalui telepon, bahkan kita bisa melalui teleconference,” tuturnya.

Senada, Wakil Ketua Majelis Ulama Indoensia (MUI) Muhyiddin Junaidi meminta agar seluruh umat Islam tak berkunjung secara langsung ke kediaman sanak keluarganya saat Idulfitri tiba.

Ia menilai aktivitas tersebut justru akan membuka kembali keran penyebaran virus corona di Indonesia saat Idulfitri tiba.

“Diharapkan tidak berkunjung ke keluarga, handai taulan [saat Idulfitri]. Terlebih lagi bertemu dengan sanak saudara akan membuka pintu kembali masuknya atau bisa saja menularkan virus Covid-19,” kata Muhyiddin.

Sebelumnya, rencana sejenis diungkapkan oleh Kepala Staf Presiden Moeldoko. Ia mengusulkan opsi cuti lebaran Idulfitri digabung dengan Iduladha kepada Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas yang digelar Senin (4/5).

Related posts